My ambition is being a dictator

ELF vs SM. Entertainment

 

Lee Soo Man resigns from SM Entertainment, Avex sells shares?

 

SM Entertainment didirikan oleh Lee Sooman pada tgl 14 februari 1995, baru baru ini

Edaily SPN melaporkan bahwa pemimpin sekaligus pemilik dari SM Entaertainment, Lee SooMan, akan mengundurkan diri dari SM Entertainment dan Edaily juga melaporkan bahwa Avex Entertainment di Jepang telah menjual saham/kepemilikan bersama dari perusahaan SM entertainment.

 

Rupanya, SM menyatakan bahwa Lee Sooman akan mengundurkan diri dari SM Ent. agar SM dapat fokus pada investasi dan pengembangan bisnis di luar korea (walaupun gw ngerasa ini gada hubungannya, well, take it easy, ini kan masih rumor aja)

Terlepas dari itu, Lee Sooman tidak akan terlibat dalam aktifitas bisnis di SM Ent. Namun dia akan tetap menjadi pemegang saham (pemilik) utama dari SM Ent. dengan total saham sebesar 23,8% (termasuk dari Avex)

 

Selain itu, tampaknya hubungan antara SM Entertainment dan Avex Entertainment sudah berakhir ditandai dengan Avex yang telah menjual 15,4% saham mereka di SM Ent. digantikan oleh Neowizbugs.

Avex Entertainment pada dasarnya, membantu untuk mempromosikan artis artis binaan SM Ent. di Jepang, termasuk TVXQ.

 

Source: Edaily SPN

Via: DBSK LJ Community

translate by : sorasarah from Indonesian Hallyu

take out with full credit

 

Lee Soo Man Ingin Terus Bawa Komposer Dunia untuk SME!

 

Dua boyband fenomenal yang berasal dari SM Entertainment (SME) ternyata mendapat perlakuan yang berbeda sejak awal. TVXQ dan Super Junior diakui Lee Soo Man dibentuknya lewat metode yang berbeda.

Setelah BoA sukses di Jepang, Soo Man ingin membentuk lagi satu grup akan benar-benar go international. Bukan hanya populer di Asia, tetapi di seluruh dunia. Ia pun fokus pada trainee-traineenya dan memilih mereka untuk membentuk grup impiannya.

 

Dari banyak trainee tersebut, Soo Man akhirnya memilih lima orang. Lima orang tersebut dianggapnya sebagai yang terbaik. Kemudian mereka berlima diberi nama Dong Bang Shin Ki (DBSK/TVXQ). Lalu sisanya bagaimana?

Sisa trainee itu hampir saja dibatalkan, tapi mereka sudah menandatangani kontrak sehingga kami harus bertanggungjawab. Akhirnya kami memutuskan untuk melatih mereka di musik dan variety show. Itulah Super Junior,” ujar Soo Man dalam sebuah sesi wawancara bersama Chosun.

Kalimat ini kemudian menjadi kontroversial. Fans Super Junior yang biasa disebut ELF tidak terima dengan pernyataan Soo Man. Mereka tak rela grup yang mereka idolakan hanya dianggap “sisa” oleh sang chairman.

Di luar itu semua, Super Junior berkembang menjadi sebuah grup yang sangat besar. Fans tersebar di seluruh dunia. SME pun mulai memboyong semua artisnya ke berbagai benua. Setelah Paris, Prancis minggu lalu giliran New York dikunjungi dalam gelaran ‘SM Town Live World Tour in NYC’. Apa rencana Soo Man untuk binaannya di Amerika?

Daripada mencoba ke Amerika, kami hanya akan menggelar konser sebagai hiburan bagi setiap orang dari negara imajiner yang disebut SM Town. Bagaimanapun pasar China dan Asia pada umumnya lebih besar dari pasar Amerika. Jadi tidak terlalu penting bagi kami untuk pergi ke Amerika,” sambung Soo Man.

Hal ini menjawab pertanyaan fans tentang SNSD yang tidak berniat untuk mempromosikan album mereka dengan manggung Amerika. Padahal kesembilan perempuan muda itu sudah resmi berada di naungan label Universal Music Group di bawah Interscope Records Amerika.

Sukses membawa nama SME ke mata dunia, apa mimpi Soo Man selanjutnya?

Ternyata impiannya saat ini adalah memproduksi musikal yang dibintangi berbagai grup dari seluruh dunia. Ia juga ingin mengajak produser kenamaan dunia untuk berkerjasama dengan SME. Seperti Teddy Riley yang pernah menangani Michael Jackson dan Lady Gaga.

Impianku untuk memproduksi musik untuk SM Entertainment dari komposer terbaik di dunia,” pungkasnya.

 

Source: Detik.com

 

Lee Soo Man tentang “Kontrak Budak” di SM Entertainment

 

SM Entertainment (SME) adalah salah satu agensi terbesar di Korea. Dikenal sebagai Big Three bersama YG Entertainment dan JYP Entertainment, SME menjadi rumah bagi idola KPop papan atas seperti TVXQ, Super Junior, SNSD, dan masih banyak lagi.

SME didirikan oleh Lee Soo Man pada 14 Februari 1995. Sejak berdirinya, Soo Man telah membentuk banyak sekali girlband dan boyband yang meraih sukses. Boyband H.O.T. dan girlband S.E.S. adalah dua nama yang sangat populer di tahun 1990-an. Dilanjutkan dengan Shinhwa dan duo Hwanhee dan Brian Joo lewat Fly to the Sky.

Perlahan, grup-grup tersebut akhirnya bubar. Namun Soo Man sudah siap dengan mengorbitkan BoA pada tahun 2000, TVXQ pada 2003, band rock TRAX pada 2004, The Grace plus yang menjadi sensasi di dunia KPop Super Junior pada 2005. Popularitas SME makin menanjak setelah SNSD debut pada 2007, SHINee pada 2008, dan F(X) pada 2009, dan SM the Ballad pada 2010. Seluruhnya sukses, apa rahasianya?

Ternyata diakui Soo Man, hal yang membuat grup-grup tersebut sukses adalah kontrak yang sangat panjang. SME memang dikenal dengan 13 tahun kontrak, mulai dari training sampai menjadi artis. Waktu yang sangat panjang untuk si artis sendiri, tapi bagi agensi waktu tersebut merupakan “janji” untuk terus bertanggungjawab pada setiap kewajiban mereka seperti latihan, rekaman, sampai manggung.

Ini berbeda dengan sistem agensi di Amerika yang hanya menandatangani kontrak setelah si artis terkenal. Tidak berperan langsung dalam proses latihan. Agensi Amerika menjadi tidak punya kekuatan untuk membuat artis menandatangani kontrak yang jangkanya panjang.

“Bahkan di Amerika, mereka tak bisa menemukan sistem manajemen seperti kami. Memilih trainee, membuat mereka menandatangani kontrak yang sangat lama, mengajari mereka juga dengan waktu yang lama. Ini tak bisa dilakukan di Amerika,” papar Soo Man dalam sebuah sesi wawancara dengan Chosun.

Jangka waktu 13 tahun itu dianggap cukup untuk menurunkan berbagai ilmu dari trainer dan mengembangkan bakat para trainee. Namun bukannya tak beresiko, 13 tahun juga dianggap waktu yang sangat lama. Kontrak itu akhirnya mendapat sebutan slave contract karena artis seperti diperbudak selama 13 tahun untuk menuruti segala yang diminta agensi.

 

Kontroversi makin menguat ketika 3 anggota TVXQ Jaejoong, Yoochun, dan Junsu mengajukan gugatan pada SME karena kontrak 13 tahun dianggap terlalu lama, dan tidak adil karena penghasilan mereka selama itu dianggap tidak diberikan sewajarnya. Kasus ini berujung pada keluarnya ketiga anggota TVXQ itu dan membentuk grup sendiri yang diberi nama JYJ.

Tidak cukup sampai di situ, anggota Super Junior yang berasal dari China Hangeng mengajukan gugatan serupa. Ia merasa selama berada di bawah kontrak dengan SME, Hangeng diperlakukan sewenang-wenang. Ia dipaksa melakukan segala aktivitas dan penghasilan yang juga dianggap tak adil. Hangeng juga kabarnya tidak diberi waktu berlibur selama 2 tahun terakhir.

Meski diterpa berbagai kasus, Lee Soo Man dan SME tetap berdiri tegak. Selain mampu membuat artis menuruti segala keinginannya dengan 13 tahun kontrak, Soo Man punya satu rahasia lagi agar artis-artis binaannya terus maju.  Apa ya?!

 

source: Detik.com

 

[TRANS] Lee Soo Man Mentions Super Junior dalam sebuah Wawancara

 

Setelah BoA berhasil memperluas ke pasar Jepang, Lee Soo Man merencanakan untuk membuat grup terbaik yang akan berhasil tidak hanya di Asia tapi juga di seluruh dunia.Namun, karena keterbatasan sumber daya, ia perlu fokus dan memilih orang yang tepat. Jadi dia memilih orang yang terbaik dari setiap tim dan menciptakan sebuah tim yang bisa disebut sebagai liga utama. Bahwa tim itu TVXQ. “Semua tim yang tidak ddipilih bisa dibubarkan. Namun, karena saya membuat kontrak dengan mereka, saya harus bertanggung jawab.  Jadi dari tim-tim, aku mengangkat sebuah tim yang bisa melakukan musik dan berbagai acara baik yaitu  Super Junior. Mereka menumpahkan darah, keringat, dan air mata untuk bertahan hidup. Kami merasa menyesal, jadi kami membantu mereka. “

Tidak ada satu pikiran Super Junior bisa sukses. Sekarang, Super Junior adalah kelompok penyanyi top di Eropa, Thailand, dan Amerika Selatan.

* Ini bukan terjemahan dari artikel lengkap.

 

Source: Chosun

 

Translated by Minnie @ SUJUISM.BLOGSPOT.COM

TAKE OUT WITH FULL & PROPER CREDITS

indotrans: askarein@yeppopo

 

SM Entertainment CEO Kim Young Min: “The Future of Hallyu is Bright”

 

In the aftermath of the second round of SM Town concerts in Tokyo, held at the prestigious Tokyo Dome, SM Entertainment Chairman Kim Young Min spoke about the future of Hallyu.

According to the SM Entertainment chairman in an interview with Sports Chosun, “The future of Hallyu is bright. It should be okay for the next 3~5 years.” However, he was quick to add that, “Unless we are a team of national athletes we can’t speak for Hallyu’s identity or current being but K-Pop started 10 years ago with BoA.” Sales of Hallyu DVDs and and videos were apparently at a peak this month, surpassing even American-produced movies, but according to Kim Young Min, “The market is still growing.”

In line with this, he talks of expanding outside of Korea and Japan, where Hallyu is strongest at the moment. “We have taken our place in Japan and we are interested in the Chinese market as well. I hope we become the main in not only Korea, China and Japan, but in Asia.”

He also uses DBSK as the prime example of the ultimate goal of SM Entertainment and the Hallyu wave. “We are not targeting short-term benefits. For example, what DBSK did is amazing, therefore they’re still here despite what they went through. This opens doors for newer acts – it’s not about being ‘number one’ but about being ‘powerful’.”

Sounds like a plausible plan. Do you agree with SM Entertainment?

Cr: http://www.soompi.com

 

H.O.T – DBSK – SUPER JUNIOR

 

Reminder for ELF, Learning from The Past

 

ELF, ada sebuah fakta mencengangkan untuk kita jadikan pelajaran sekaligus peringatan buat kita, Super Junior dan ELF di masa yang akan datang.

Bukan bermaksud menyebabkan kepanikan dikalangan ELF tapi lebih ke menyadarkan akan ELF untuk lebih waspada dan lebih kuat dalam melindungi Oppa kita…

Kita sudah berjanji bukan untuk meldungi mereka?? Oleh karenanya, mari menjadi lebih kuat dengan mengambil pelajaran dari fakta yang telah dialami oleh H.O.T dan DBSK yang juga merupakan artis SME dan sunbae bagi Super Junior yang telah bersinar terang pada masanya dan semua yang terjadi pada mereka sehingga terjadilah perpecahan yang juga kita alami pada kasus Hankyung oppa.

 

Translet Surat Fans H.O.T kepada Cassiopeia

Hi, aku adalah anggota dari fansclub h.o.t, dan aku fans dari grup yang sekarang sudah pecah, H.O.T

Belakangan ini, DBSK telah menunjukkan peformance yang sangat baik, dan mereka telah membuatku melihat mereka.

Apalagi aku dengar, salah satu dari personil mereka (jae joong) sangat ngefans sama personil H.O.T dan itulah kenapa aku mulai belajar memperhatikan mereka ^^

Aku melihat cara mereka tampil, kelakuan mereka dan tingkah mereka, dan aku merasa mereka tidak jauh berbeda dengan H.O.T

Ketika H.O.T pertama kali debut, mereka telah menjadi dewa di generasi kami, jadi orang yang menjadi fans mereka akan selalu bertambah. Mulai dari 82, 83 dan seterusnya.

Tidak ada yang tahu betapa pentingnya mereka bagi kami.

Setelah seo taji and boys pisah, H.O.T telah menyelamatkan industri musik Kpop. Semua remaja akan menyukai H.O.T dan dalam waktu yang singkat mereka memenangkan seluruh penghargaan.

Dari seluruh penghargaan yang H.O.T dapatkan, pasti ada 10 penghargaan berbeda yang diberikan dari seluruh stasiun tv yang berbeda.

Itulah mengapa, aku merasa DBSK sangat mirip dengan H.O.T.

Ketika aku berfikir tentang DBSK, aku akan teringat H.O.T, dulu aku masih sma saat H.O.T pertama kali debut. Tapi sekarang, aku sudah 22 tahun.

Dan aku dengar, fans DBSK adalah anak2 smp dan sma, meski mereka adalah remaja2,dan hal itu sama denganku dulu.

Kapanpun mereka berkata bahwa kami adalah fans fanatik hot, tetapi bagaimana dengan sekarang?

Sampai sekarang, setelah 8-9 tahun yang lalu, kami masi menanti dan menyukai mereka.

kami berharap cassiopeia mengikuti jejak kami ^^

Seperti H.O.T 9 tahun yang lalu, aku mau memberikan peringatakn kepada kalian.

Aku adalah seseorang yang bisa mengemukakan pendapat di H.O.T fansclub, jadi aku tahu sedikit tentang sment, dibandingkan dengan kebanyakan fans atau orang normal sekarang

Ada beberapa orang yang menjadi bintang, ada beberapa yang menjadi koordinator bintang, ada beberapa yang di pekerjaan oleh sment.

Dari seluruh orang ini, kami belajar percaya, apa yang disebut sikap tidak adil sment.

adalah benar, sment berkata blackbeat adalah H.O.T kedua, tetapi mereka gagal. Dan mereka mencoba sekali lagi. Dan grup yang berhasil adalah dbsk.

Secara diam-diam membawa grup dengan talentanya dan kebijaksanaannya, youngwoon jae joong. Dia seperti moon hee jun.

Leader dalam dance, pria yang kuat dan bisa diandalkan, tetapi terkadang dia sangat lucu, Uknow yunho. Dia seperti jangwoohyuk.

Tinggal di US, bisa bahasa inggris, sangat berkarisma dan menyenangkan, micky yoochun. Dia seperti tony.

terlihat sedikit feminim dengan image ketika kau melihatnya kau ingin melindunginya, choikang changmin. Dia seperti kangta.

Pertama dilihat, dia terlihat biasa-biasa saja, tetapi semakin kau melihatnya, kau akan semakin menyukainya, Xiah junsu, dia seperti lee jae woon.

Dua grup berbeda, tetapi terlihat sama. Dbsk dan H.O.T, mungkin karena itu, kami H.O.T fans, takut. Amat sangat takut, cassiopeia akan terluka seperti kami, atau kecewa dan harus mengikuti apa yang akan terjadi selanjutnya.

Terutama, karena kalian semua masih sangat muda.

Cassiopeia..

sment adalah tempat yang sangat berbahaya, semakin kalian menyukai DBSK, aku yakin kalian akan semakin membenci sment yang terus berkembang.

Pertama kali H.O.T dianiyaya oleh lee so man adalah di album ke 3 mereka, aku tak yakin apa kamu mendengat album ke2 mereka, tetapi lagu ‘haengbook’ *lagunya sma yg dinyanyiin suju H* merupakan lagu yang memperoleh daesang.

Dan album setelah itu, setiap sedikit kesalahan, mereka terluka.

Pada saat itu, aku percaya bahwa itu hanya rumor. Tetapi kemudian, semua yang aku percaya sebagai rumor, perlahan lahan menjadi kenyataan.

Apa kau ingat andy shinhwa accident? Untuk beberapa saat, dia berdiri di panggung dengan menggunakan masker, iya kan?

Sm berkata, bahwa beberapa barang yang tidak bisa di percaya jatuh, dan dia berlari menuju sesuatu atau junjin jatoh saat sedang mandi. Beberapa orang berbicara kepada kami tentang hal itu dalam sudut pandang berbeda.

Tetapi yang terpenting adalah, jika dia berlari ke arah sesuatu atau jatuh, kenapa hanya mulutnya saja yang terluka?

Bagaimana mungkin tidak ada tanda di hidung, mata , wajah atau dibagian lainnya?

Kenyataannya, beberapa hari sebelum terjadi, andy datang ke gedung sment, dan ketika ia keluar, ia memakai topeng.

Sejujurnya, saat itu aku tidak percaya

setelah JTL meninggalkan sment *pecahan H.O.T* , bahkan setelah mereka merilis album, mereka tidak bisa tampil hampir lebih dari 2 tahun, semua penampilan mereka dicancel tanpa sebab dan begitu juga di TV cable.

Mv mereka bahkan ga pernah tampil SEKALI PUN. Itu bukan boycott SMent-JTL yang terkenal.

Boycott..

Sment pergi ke seluruh perusahan tv dan memperingatkan mereka bahwa, jika mereka berani menampilkan performance JTL, sment akan menarik/melarang seluruh singernya tampil di stasiun tv tersebut.

Banyak fans menyebut perusahaan JTL ‘yejun media’ dan bertanya apa yang terjadi. Tetapi meskipun mereka disana, mereka tidak tahu kenapa.

Dan inilah event yang sangat terkenal, ketika MoonHeJun seharusnya merilis album keduanya, para fans menunggu di luar rumah moon he jun, menunggu bersama hari keluarnya album ke2 moon he jun.

Ketika ibu hee jun keluar dan mulai berteriak dan menangis seperti tidak akan ada hari esok, ibu hee jon berkata ‘ tolong selamatkan hee jun ku’

album pertama hee jun terjual lebih dari 600ribu copy, tapi sment berkata ‘ kurang dari 600ribu copy’ , dan mereka berkata mereka tidak akan membantu untuk album kedua hee jun.

Jadi di album ke2 hee jun mulai dari musik, lirik, lagu , muscik video, jacket picture… Hee jun merogoh koceknya sendiri untuk membiayai itu semua.

Semuanya.. Beli album mereka..

Itu sangat membantu DBSK. Kami semua, membeli setidaknya 2 copy album, itulah kenapa kapanpun album mereka keluar, lagu mereka akan menjadi top, dan melangkahi angka 1 juta penjualan.

Dan untuk kenyataan itu.. Ada sebuah alasan..

Setelah boa merilis album pertamanya, boa memperoleh hampir 50cent dari penjualan albumnya, tetapi bagi 5 orang, mereka hanya mendapat 2cent, yang artinya tidak sampe seperempat persen untuk setiap member.

Dan kalian pasti akan bertanya, ‘ bagaimana dengan iklan, cf, photoshoot, dan hal lain yang dibintangi H.O,T?’

untuk membuat ini terlihat mudah, SEMUA UANG YANG DIHASILKAN H.O.T HANYA BERASAL DARI PENJUALAN ALBUM. Dan seluruh cf, iklan, photoshoot, semua masuk ke rekening sment.

Jadi intinya, itu adalah kontrak yang tidak diharapkan, kontrak budak.

Kami mendengar bahwa kontrak antara dbsk dan sment berjumlah besar, tetapi itu bukan hal bagus.

KETIKA KAU MENINGGALKAN SMENT, KAU HARUS MEMBAYAR UANG YANG MELEBIHI HARGA KONTRAK. Dan berdasarkan hal itu, penyanyi yang meninggalkan mereka, mereka akan mendapatkan keuntungan berdasarkan persentase tersebut.

Apa kalian fikir fakta bahwa ‘ kontrak budak’ tidak akan berlaku sekarang??

Dbsk..

Sekarang sedang menjalani masa-masa susah.

Apa kalian tahu ini?

President sment bukan lee so man, tapi kim kyungwook, tetapi orang yang memutuskan sesuatu adalah lee soo man.

Alasannya?

Karena sment telah banyak melakukan hal-hal ilegal, dan jika itu tertangkap, dia membutuhkan kambing hitam untuk hal-hal tersebut.

Jadi, lee soo man akan bebas, dan kim kyungwook akan ditangkap.

Kalau kau melihat kimkyungwook, dia juga merupakan budak sment.

Sebagai seorang budak sment, H.O.T manager tua yang kini bekerja di perusahaan terkenal, orang itu pernah berkata bahwa ia benar-benar merasa bersalah dan meminta maaf kepada H.O.T, ia mencoba mengeluarkan H.O.T, tetapi ia tertangkap oleh lee so man.

Dan akhirnya, di pecat.

Sekarang, dia bekerja di sidus agen yang mengeluarkan grup G.O.D. Itulah alasan kenapa lee soo man membenci G.O.D.

Jadi, di radio yang hampir setiap hari menyiarkan lagu-lagu penyanyi sment, ia memastikan bahwa lagu G.O.D tidak akan pernah di putar.

Meskipun disebut slave contrak, dan bertentangan dengan pengadilan, lee so man hidup dengan nyaman.

Dia merupakan orang yang amat sangat kaya. Meskipun ia mengahabiskan banyak uang, ia akan memperoleh uang lebih banyak.

Kita di angkat oleh sment, dan kita di hentikan oleh sment, dan kita mati.

Semua uang yang dihasilkan H.O.T akan diinvestasikan ke boa, dan uang yang di investasikan ke boa pasti akan di dapatkan.

Tetapi sekarang, member H.O.T sudah terlalu banyak memiliki lebam, dan perlahan mereka mulai terlupakan oleh orang.

Meskipun fansclub H.O.T pernah menjadi record, tetapi sekarang perlahan mereka mulai terlupakan.

kalian semua akan semakin tua, bersama dbsk.

Kita sama, dan kita bisa menyebutnya ‘ kita semakin tua bersama -sama’.

dan akhir-akhir ini, kata-kata itu menjadi semakin terdengar menyedihkan, dan semakin lama, perasaan itu semakin terasa begitu kuat,

Kami berharap, dan berdoa, dbsk tidak akan mendapatkan luka yang sama yang dibuat oleh sment, seperti H.O.T.

Jangan melakukan ini, seperti yang telah kami lakukan dulu. Bersama dbsk, buatlah masa depan yang indah.

Dengan setiap perkataan childsih, image seorang artis akan runtuh, sama seperti image fansnya.

Jadilah fans ketika engkau berfikir kenapa kau menjadi fans mereka, ketika mereka menyatakan kalian adalah fans mereka.

Jangan pernah terpengaruh oleh rumor apapun, HANYA PERCAYA KEPADA SEMUA MEMBER.

PENYANYI TAKKAN PERNAH MENGKHIANATI FANSNYA.

Tolong, jangan lakukan hal-hal yang mereka tidak suka dari kalian. Kamu tidak harus membuat idola kesukaanmu menjadi Kecewa kepadamu.

Jika kau percaya kepada ini semua, silahkan melangkah ke depan. Pindah menjadi idola orang lain dan temukan orang lain, jangan menyukai mereka dari awal.

Hal itu hanya akan menambah luka bagi penyanyi atau grup.

Ketika kamu semakin tua, dan kamu mempunyai pacar, jangan lupa, bahwa kamu adalah cassiopeia.

Mungkin, pertama, mereka hanya sebagai fantasi dalam hidupmu, tetapi seiiring berjalanya waktu, kau akan sadar, bahwa mereka sangat berarti dalam kehidupanmu dan hatimu.

Kamu takkan pernah lupa saat kamu masih muda, dan menjadi fans mereka.

Dan tolong, pastikan.. Hal itu tidak akan menjadi memories yang akan membuat kalian menyesal..

 

ELF, kalian mungkin sudah bisa menangkap pesan yang dimaksudkan kepada Cassie dalam surat itu dan mungkin pesan itu juga untuk kita? Karena sekali lagi ku tekankan kalau Super Junior adalah artis SME seperti hal nya H.O.T dan DBSK.

Kita memang tidak tahu apa yang dialami oleh oppa kita, tapi jika kita melihat fakta-fakta yang telah terjadi, Super Junior telah banyak diperlakukan tidak adil oleh SME padahal banyak prestasi yang telah mereka raih selama ini.

ELF jika kalian benar-benar 13ELIEVE pada Super Junior, tolong… jangan pernah menyerah untuk melindungi mereka, jangan sampai terjadi perpecahan seperti yang dialami sunbae mereka…

LET’S SHOW THEM THE POWER OF ELF!! PROM15E TO 13ELIEVE!!

 

Source : in here Posted by Admins (www.shinningsuju.wordpress.com) TAKE OUT WITH FULL AND PROPER CREDITS.

 

ELF tidak Puas dengan kinerja SM untuk Super Junior

 

Ketika album Super Junior yang ke-5 dirilis telah terlihat bahwa ELF tidak nyaman dengan kinerja SM Entertainment terhadap Super Junior.

Di artikel baru-baru ini yang sedang trend ketika ELF menggambarkan alasan utama ketidakpuasan mereka. Mereka membawa ribuan alasan seperti SM memberikan prioritas lebih untuk grup lain dibandingkan Super Junior, perlakuan buruk kepada anggota Super Junior dan sebagainya, beberapa alasan yang menyoroti adalah,

Pertama, wawancara SME, Lee Soo Man yang merefleksikan bahwa SME tidak berencana untuk membuat grup Super Junior tetapi dalam beberapa situasi mereka harus melakukannya, mereka mengutip perkataan Lee Soo Man dari sebuah wawancara sebagai berikut, “Lee Soo Man berhasil memajukan BoA ke pasar Jepang dan mulai berencana tidak hanya menduduki Asia, tetapi di seluruh dunia. Karena terbatasnya dukungan, Ia perlu fokus dan memilih. Dari beberapa tim yang berbeda, Ia memilih satu anggota dari masing-masing dan membawa mereka bersama-sama untuk menciptakan tim ‘Liga utama’. Bahwa tim itu merupakan TVXQ.”

Lee Soo Man menyatakan, “Para anggota yang tak di pilih untuk menjadi bagian dari tim berada di ambang dis-integrasi, tetapi karena kami sudah kontrak dengan mereka, kami harus bertanggung jawab. Salah satu tim itu adalah Super Junior, kelompok kami yang di besarkan dan unggul dalam hal musik dan variety show. Dalam rangka untuk mempertahankan hidup, mereka harus menangis dan mengeluarkan air mata, berdarah-darah melalui upaya mereka. Kami merasa kasihan terhadap mereka, itulah sebabnya mengapa kami membantunya.”

Tuduhan lebih lanjut dari ELF adalah SM pernah menulis tentang prestasi Super Junior, sedangkan bila kelompok lain seperti SNSD atau TVXQ mendapatkan sesuatu, SM langsung menulis di situs web-nya. Contohnya, artikel percakapan Heechul sebagai bukti, “Aku terkadang menyebutkan bagaimana kami telah meraih peringkat pertama di Taiwan selama 38 minggu dan bagaimana Bonamana telah berada di atas selama 18 minggu dan hal-hal seperti itu, ketika berbicara pada orang-orang di perusahaan kami dan bertanya mengapa mereka tak membuat artikel untuk kami, Aku meminta mereka untuk mengeluarkan beberapa pemberitaan seperti perusahaan lain sehingga orang tidak hanya berpikir kami hanya melakukan sesuatu. Ketika Aku mengatakan hal-hal seperti itu, bagaimanapun juga mereka akan mengatakan kembali, ‘Itu karena kami berpikir bahwa sudah pasti Super Junior mencapai hal-hal tersebut, Aku tak berpikir itu perlu untuk membuat keputusan seperti itu.’ Jadi, Aku hanya akan selalu berkata kembali, ‘Yeah, semua kau yang berbicara’.”

Demikian juga, SME tidak mempromosikan Super Junior seperti cara mereka mempromosikan kelompok lainnya, yang dapat dilihat perbedaannya dalam promosi SNSD ‘Boys’, TVXQ ‘Tone’ dan Super Junior ‘Mr.Simple’.

Hal ini begitu ambigu bahwa apakah ELF yang meminta SM untuk melakukan sesuatu atau hanya menuduh, tetapi yang jelas bahwa mereka terlalu agresif. SME harus bergerak cepat untuk memenuhi ketidakpuasan ELF.

 

Credit: Nate Pann and sup3rjunior fan club Posted by: Dhikae@Shinningsuju.wordpress.com

Advertisements

3 responses

  1. vhy

    smentertaiment gila sinting

    January 7, 2012 at 4:42 am

  2. Ingin baca semuanya tapi ngga bisa,,, T_T”
    Aku juga tahu mengenai kontrak budak…
    Ada beberapa yg bilang itu krn Lee So Man dan ada juga yg blg itu krn Kim Kyung Wook…
    Saat baca artikel mengenai SM ent miris deh rasanya…
    Sekarang aku tahu mengapa banyak dari member boyband dan girlband korea kususnya SM ent mudah menangis…
    Mereka senang melihat fans mereka…
    Mereka pasti ingat bagaimana masa trainee mereka yg orang tidak pernah tahu dan sekarang mereka bisa berdiri di atas panggung bersama “mantan” trainee lain yang dulu tidak mereka kenal namun sekarang sudah menjadi seperti keluarga mereka…
    Begitu banyak fans mendukung mereka…
    Perasaan mereka pasti bercampur sedih, susah, marah dan juga bahagia…
    ^_^
    Kita harus selalu mendukung mereka…
    Karena kita adalah kekuatan besar untuk mereka…
    Fighting Unnie, Fighting oppa!

    January 8, 2012 at 12:59 pm

  3. haety

    Ya aku menangis wlw cma dlm hti,tpi aku trharu mlhat perjuangn sj smpe skrng n we are elf n we ara sj is the one fighting oppaduel q trcinta

    February 8, 2012 at 2:27 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s